Meski Belum Pulih Ernando Ari ke Timnas Indonesia, Persebaya Kesal?

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.
Sumber :
  • Instagram @ernandoari

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil kiper Ernando Ari untuk ikut ke Hanoi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada Selasa, 26 Maret 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea

Ernando akan menggantikan Nadeo Argawinata yang tidak bisa bertanding karena sakit. Namun, ternyata Ernando juga belum dinyatakan benar-benar pulih dari cideranya.

Ernando mengalami cidera dislokasi bahu saat membela timnya melawan Bhayangkara FC pada 4 Februari 2024 silam. Tapi, Kiper Persebaya Surabaya itu tiba-tiba mendapat panggilan untuk ikut serta bersama timnas Indonesia.

Pelatih Guinea Bongkar Sistem Permainan Indonesia

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Atas pemanggilan Ernando ini, Persebaya Surabaya angkat bicara. Mereka kaget karena surat panggilan Ernando tiba pada waktu sahur.

Jelang Playoff Olimpiade, Pelatih Guinea Sebut Timnas Indonesia Sebagai Tim Tangguh

"Kami mendapatkan surat dari PSSI pukul 02.44 WIB Sabtu (23/3/2024) pagi, saat sahur, kaget juga, Ernando dalam surat itu dinyatakan sudah harus di Jakarta pada pukul 10.00 WIB untuk bertolak ke Vietnam," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman, dikutip VIVA Jabar pada Senin, 25 Maret 2024.

Bukan keberatan, Persebaya memang punya prinsip mengirim pemain jika dibutuhkan Timnas. Hanya saja Persebaya menekankan untuk dapat memahami kondisi Ernando yang belum benar-benar pulih.

Halaman Selanjutnya
img_title