Ditinggal di Jakarta, Rafael Struick Susul Timnas Indonesia ke Vietnam

Rafael Struick saat Indonesia vs Irak
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick sempat tidak dibawa ke Vietnam untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Awalnya, Rafael tidak dibawa untuk melawan Vietnam Selasa, 26 Maret 2024 mendatang karena dia sedang sakit demam.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Namun, karena kondisinya sudah membaik, maka Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengarahkan agar Rafael diterbangkan ke Hanoi, Vietnam untuk memperkuat Skuad Garuda.

"Tadi sesuai dengan arahan pak Ketum, Erick Thohir, setelah melihat kondisi Rafael juga semakin membaik, (beliau) meminta kami mengantarkan Rafael, maka hari ini Rafael jam 2 siang ini akan berangkat ke Hanoi langsung," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan, Senin (25/3/2024).

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Tadi kita juga dengan cepat mendapatkan tiket kepada Rafael dan semoga dia bisa memulihkan lagi kondisi fisiknya sehingga besok bisa memperkuat timnas kita. Dan mari doakan sama-sama, supaya Rafael bisa memperkuat timnas kita," ujarnya menambahkan.

Berangkatnya Rafael Struick ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia yang kini sedang krisis pemain lantaran ada yang absen, cidera dan sakit.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Atas kondisi tersebut, pelatih Shin Tae-yong memanggil 3 pemain muda yaitu Ernando Ari, Muhamad Ferrari, Rachmat Irianto.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar video yang memperlihatkan fans wanita mendatangi hotel tempat Timnas Indonesia di Jakarta. Ada juga video yang memperlihatkan Rafael Struick diduga sedang dalam kondisi demam saat memperkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam, Kamis, 21 Maret 2024 lalu.