Piala Asia U-23: PSSI Hadapi Tantangan Amankan Jasa Pemain Abroad

PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA JabarPSSI nampaknya harus menghadapi beberapa klub luar negeri tempat pemain Timnas Indonesia U-23 berkarier untuk memakai jasa mereka di Piala Asia U-23 mendatang. Federasi Sepakbola Indonesia itu pun mulai berkirim surat pada klub-klub tersebut.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Timnas Indonesia U-23 kini bersiap untuk memulai pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab. Agenda tersebut dijadwalkan akan digelar mulai 1 April 2024 ini.

Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI
Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Namun, ada setidaknya tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkarier di klub luar negeri. Mereka antara lain adalah Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), dan Jay Idzes.

"Saya sudah berkirim surat ke beberapa klub yang menaungi beberapa pemain abroad," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada wartawan.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Menurut Sumardji, di antara klub abrad tersebut sudah ada yang merespon. Namun ada pula yang belum memberi jawaban. Sumardji meminta untuk menunggu update terbaru perihal itu.

"Ada beberapa yang sudah memberikan jawaban. Tapi ada yang belum memberikan jawaban. Tunggu update-nya," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title