Siapkan Kualifikasi Piala Dunia 2030, Vietnam Sudah Nyerah di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Timnas Vietnam
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Jabar – Timnas Vietnam kini dapat rapor merah dari suporternya sendiri setelah takluk melawan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka sementara hanya mampu mengoleksi 3 poin dari 4 laga di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Media Asing Sebut Kualitas Timnas Indonesia di Atas Vietnam, Ini Alasannya

Kini, Vietnam berada di posisi ketiga di bawah Indonesia yang berada di peringkat kedua dengan 7 poin. Di bawah Vietnam, ada Filipina dengan 1 poin. Sementara pemuncak grup adalah Irak dengan raihan 11 poin.

Wakil Presiden Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), yakni Tran Anh Tu secara terang-terangan meminta maaf kepada suporter Vietnam atas hasil kurang baik dari Skuad the Golden Star Warrior. Ia menegaskan akan membenahi keadaan sembari mempersiapkan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2030 mendatang.

Media Irak Prediksi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia, Satu Grup dengan Argentina dan Spanyol

"VFF meminta maaf kepada para fans atas hasil buruk yang dialami Timnas Vietnam belakangan ini. Kami sedang menyusun rencana untuk Kualifikasi Piala Dunia 2030," tegasnya dilansir pada Jum'at, 29 Maret 2024.

Kiper Timnas Vietnam, Nguyen Filip

Photo :
  • facebook.com/vietnamesefootball
Fakta-fakta Menarik soal Piala Asia U-23, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Baru di Tahun Ini

Sebagai informasi, Piala Dunia 2030 rencananya akan digelar di enam negara yakni Argentina, Maroko, Paraguay, Portugal, Spanyol, dan Uruguay.

Perhelatan sepakbola akbar tersebut juga akan menjadi ajang peringatan satu abad Piala Dunia sejak pertama kali digelar di Uruguay.