Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki kontrak dengan PSSI hanya sampai akhir Juni 2024 ini. Itu artinya, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan segera angkat koper apabila kontrak tidak diperpanjang. Menpora pun akhirnya angkat bicara tentang kontrak juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Menpora RI, Dito Ariotedjo percayakan bagaimana kontrak Shin Tae-yong tersebut kepada PSSI. Sementara itu, PSSI sendiri bisa memperpanjang kontrak tersebut apabila Shin Tae-yong bisa memenuhi target Indonesia U-23 masuk ke babak delapan besar di Piala Asia 2024 ini.

Menpora RI - Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Namun demikian, yang perlu dicatat ialah torehan prestasi Shin Tae-yong selama membesut Skuad Garuda. Ia pernah menyelamatkan Timnas Indonesia di piala Asia 2023. Terbaru, Timnas Indonesia mampu menaklukkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kalau yang saya tahu terakhir Pak Erick (Thohir) menyebutkan tantangan buat coach STY kalau tidak salah Piala Asia U-23 harus masuk berapa besar gitu, jadi itu mungkin salah satu parameternya. Prinsipnya kami (Kemenpora) mengikuti apa yang PSSI akan lakukan, kita lihat perkembangannya, pasti kita yakin itu yang terbaik," kata Dito.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Andai pun Shin gagal penuhi target tersebut, ia masih punya dua laga lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masih akan berhadapan dengan Irak dan melawan Filipina