Jelang Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pimpin Langsung Pemusatan Pelatihan Skuad Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Piala Asia U-23 2024 akan digelar bulan April mendatang. Menjelang perhelatan akbar tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan memimpin langsung pemusatan pelatihan Garuda Muda di Dubai yang akan dimulai 1 April 2024.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Diketahui, Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April 2024. Tim Garuda Muda ada satu grup bersama Yordania, Australia, dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Shin Tae-yong mengungkapkan soal rencananya berangkat ke Dubai, hanya saja ia mengatakan perlu berkoordinasi dengan PSSI.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

"Rencananya sih tanggal 1 April untuk berangkat ke Dubai untuk TC. Tetapi mungkin harus koordinasi lagi dengan PSSI bagaimana rencana ke depannya," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Selain itu, kini PSSI sedang pusing menghadapi penolakan klub melepas pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, Piala Asia bukan agenda FIFA sehingga klub berhak menolak untuk melepas pemain ke Timnas.

Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

Tak hanya berhadapan dengan klub luar negeri yang menjadi tempat berkarier pada pemain Indonesia U-23, tapi sejumlah klub Tanah Air juga mengungkapkan keberatannya apabila pemain terbaiknya bergabung dengan timnas karena liga 1 masih berlangsung.

"Semoga klub-klub bisa bekerja sama untuk melepas pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan Piala Asia U-23 2024," ujar Shin Tae-yong.