Park Hang-seo Ogah Kembali Jadi Pelatih Timnas Vietnam?

Pelatih, Park Hang-seo
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Kursi pelatih Timnas Vietnam kosong usai Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memecat Philippe Troussier karena hasil yang buruk.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Diketahui, Timnas Vietnam menelan rentetan kekalahan saat ditangani oleh Philippe Troussier. The Golden Stars Wariors harus terbantai oleh Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) lalu. 

Laga tersebut juga sebagai laga terakhir Philippe Troussier untuk mengasuh Timnas Vietnam. Catatan Troussier memang terbilang cukup buruk, dalam 14 pertandingan hanya 4 laga yang memetik kemenangan. 

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara itu, pelatih Timnas Vietnam sebelumnya, Park Hang-seo mampu membawa Timnas Vietnam dengan penampilan terbaik. Mulai dari September 2017 hingga Januari 2023.

Tercatat dari 55 kali bertanding, Park Hang-seo membawa Vietnam 26 kali menang, 15 kali imbang, dan 14 kali menerima kekalahan.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Maka dari itu, mantan pelatih asal Korea Selatan ini kembali diminta oleh masyarakat Vietnam untuk kembali mengasuh Timnas Vietnam. 

Namun, saat ia diwawancarai pada sebuah acara televisi Vietnam, Park Hang-seo memberikan reaksi yang tak terduga.

Halaman Selanjutnya
img_title