Shin Tae-yong Tak Janjikan Apapun di Piala Asia U-23, Pesimis atau Realistis?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

VIVA Jabar – Menapaki Piala Asia U-23 2024, Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya tidak bisa menjanjikan apapun. Ia juga tidak bisa menentukan sebuah target.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Di turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Yordania, Australia, dan tuan rumah yakni Qatar.

PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju sampai ke babak gugur. Ada pula keinginan agar Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa jebol ke Olimpiade 2024 Paris dengan capaian menjadi tiga besar di Piala Asia U-23 2024.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Kendari demikian, mantan pelatih Korea Selatan tersebut mengungkapkan dirinya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin agar Skuad Garuda Muda bisa tampil dan memperoleh hasil yang baik.

"Saya bukan Tuhan, jadi saya berusaha maksimal agar mendapat hasil yang baik. Sekarang sepakbola Indonesia sedang maju dan perjalanan masih jauh," kata Shin Tae-yong sebelum skuad Garuda bertolak ke Dubai, Senin (1/4/2024).

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

"Jadi saya tidak bisa menentukan target kita apa dan tidak bisa memastikan bisa sampai target itu," sambungnya.

Pernyataan Shin Tae-yong ini seolah mengindikasikan bahwa rasa percaya dirinya berkurang. Ia seperti lebih realistis melihat turnamen di level Asia tersebut. Padahal, pada Januari lalu ia sempat percaya diri bahwa tim yang ia bawa ke piala Asia U-23 juga merupakan tim untuk Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title