Bung Kus Optimis Meski Timnas Indonesia U-23 Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • Twitter

Jabar –Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni atau yang akrab disapa bung Kus, memberikan tanggapannya terkait grup yang menantang bagi Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

Kata Witan Sulaeman Soal Perkembangan Timnas Indonesia

Ernando Ari cs akan bersaing di grup A bersama tim-tim kuat seperti Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23 pada turnamen yang akan dimulai pada 15 April mendatang.

Bung Kus mengakui bahwa lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 dalam fase grup sangatlah berat. Namun, ia menegaskan bahwa tidak semua tim, baik di Asia maupun dunia, memiliki tim usia muda sebagus tim senior mereka.

Soal Maarten Paes, Ernando Ari Tanyakan Hak Ini ke PSSI

"Jadi memang tidak semua tim di Asia bahkan di Dunia memiliki tim usia muda yang sama bagusnya dengan tim seniornya," ujar bung Kus, dikutip dari tvOnenews.com pada Kamis.

"Karena itu meskipun memang cukup berat tapi saya pikir kita tetap harus memelihara optimisme bahwa di Piala Asia nanti kita masih mampu bersaing," tambahnya.

Gawat, Shin Tae-yong Absen di Laga Kunci Timnas Indonesia vs Irak

Meski Qatar, Australia, dan Yordania memiliki prestasi gemilang di level senior, bung Kus menekankan bahwa tidak semua tim memiliki performa yang sama di level usia muda.

Contohnya, Qatar yang meraih juara Piala Asia 2023, namun tim U-23 mereka belum sekuat tim senior. Terbukti dengan kekalahan baru-baru ini dari China U-23 dengan skor 0-2.

Halaman Selanjutnya
img_title