Erik Ten Hag Tuding FIFA Matchday Biang Kerok Turunnya Performa MU

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Vivagoal

VIVA Jabar – Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag menuding FIFA Matchday sebagai biang Kerok turunnya performa timnya.

Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Uzbekistan

Dengan padatnya agenda internasional, kata Erik Ten Hag, membuat para pemainnya kelelahan sehingga tidak bisa menampilkan performa yang maksimal di klub.

Ten Hag mengatakan bahwa para pemain MU memiliki beban kerja yang terlalu banyak, baik di klub maupun di tim nasional. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten.

MU Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag Minta Maaf

"Para pemain (MU) memiliki beban pekerjaan yang terlalu banyak sehingga tak bisa lagi tunjukkan performa maksimal. Kami tak bisa terlalu berharap dengan pemain-pemain kunci kami," ujar Ten Hag dikutip BBC, Kamis, 4 April 2024.

Ten Hag juga mengatakan bahwa masalah ini juga tejadi pada rival sekotanya, Manchester City. Dia menyebut City mengalami penurunan performa karena alasan yang sama.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

"Kalian bisa lihat penurunan performa juga di alami oleh Manchester City. Mereka tampil seperti tidak biasanya, semua tim akan mengalami hal yang sama jika terus dibebani padatnya jadwal Internasional," ucapnya.

Sekitar 16 pemain kunci MU mendapatkan panggilan negaranya, beberapa di antaranya kembali ke klub dengan kondisi yang tidak optimal. Salah satunya adalah Harry Maguire yang mengalami cedera saat membela Timnas Inggris di FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title