Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Indonesia U-23 Usai Dikalahkan Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara terkait kondisi Timnas Indonesia U-23 usai menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi menjelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Indonesia U-23 vs Arab Saudi di Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Dalam laga uji oba tersebut, Skuad Garuda Muda kalah 3-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Namun, dari segi performa, ia mengatakan laskar merah putih tidak terlalu jelek.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Pastinya tidak puas ya. Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," kata Shin Tae-yong.

Kemudian, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui kelemahan yang ada dalam timnya. Menurut Shin, kelemahan ada di lini pertahanan. Menyadari kondisi tersebut, Shin Tae-yong akan memperbaikinya ke depan.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Uji coba ini memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain," kata Shin Tae-yong. 

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang.

Halaman Selanjutnya
img_title