Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Indonesia vs Arab Saudi
Sumber :

VIVA Jabar – Menjelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi. Dalam laga tersebut, Skuad Garuda Muda menderita kekalahan. Shin Tae-yong pun angkat bicara terkait jalannya pertandingan dan hasilnya.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi berlangsung di Sevens Stadium, Dubai pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Pada laga uji coba tersebut, Indonesia kalah 3-1.

Untuk laga ini, Shin Tae-yong mencoba menurunkan semua pemain. Gol semata wayang Indonesia pun tercipta melalui Komang Teguh.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Untuk starting eleven, pelatih asal Korea Selatan tersebut memainkan kiper Adi Satryo, Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Komang Teguh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Dony Pamungkas, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, dan Arkhan Fikri.

Kemudian, Shin Tae-yong merubah seluruh struktur pemainnya pada babak kedua. Ini dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk melihat kesiapan fisik pasukannya.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

"Pastinya tidak puas (hasilnya). Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan pada babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," kata Shin Tae-yong kepada tim Media PSSI.

Shin Tae-yong mengakui bahwa lini belakangnya belum bisa bekerja sempurna. Hal tersebut disadari karena absennya beberapa pemain seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Nathan Tjoe-A-On.

Halaman Selanjutnya
img_title