Akan Uji Coba dengan UEA, Shin Tae-yong Bocorkan Pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan Dimainkan

Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Di laga tersebut, Skuad Garuda Muda kalah 3-1. Selanjutnya, Indonesia U-23 akan kembali melakoni uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 8 April 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Bongkar Hal yang Dapat Tentukan Hasil Akhir Indonesia Vs Irak

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan mengakhiri training camp (TC) atau pemusatan latihan di Dubai pada 10 April 2024 ini. Namun sebelum itu, tima merah-putih akan kembali melakoni laga uji coba melawan UEA pada 8 April 2024 setelah sebelumnya kalah 3-1 dari Arab Saudi.

Pada laga uji coba melawan Arab Saudi tersebut, Skuad Garuda kebobolan lebih dulu di menit ke-18. Namun, di menit ke-32 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Komang Teguh yang mampu mengkoyak jala gawang Arab Saudi tersebut. Skor imbang itu bertahan hingga turun minum.

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

Petaka untuk Indonesia kembali terjadi di menit ke-58, kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi. Kemudian, pada menit ke-89 Arab Saudi menambah keunggulannya menjadi 3-1. Skor ini terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan Timnas Indonesia U-23 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). Di laga yang akan berlangsung 8 April 2024 tersebut, Shin akan lebih menurunkan tim inti.

Kritikan Keras Shin Tae-yong untuk AFC dan Wasit Piala Asia U-23 2024

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April)," ucap Shin.

"Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," ujar mantan pelatih Korea Selatan itu.