Erick Thohir Targetkan Indonesia Jadi 100 Besar FIFA, Skuad Garuda Kini Melesat Jauh

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ternyata begitu ambisius untuk mengangkat kasta Timnas Indonesia di mata dunia, salah satunya di peringkat FIFA. Ia bahkan memiliki peta di titik mana Timnas Indonesia harus tampil maksimal.

Ajak Teman! Ini 3 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Cianjur Jawa Barat

Federasi sepakbola Indonesia, kini sudah satu tahun ada di bawah kepemimpinan mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Hasilnya, Indonesia patut berbangga karena kini Skuad Garuda melejit di ranking FIFA.

Diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada di ranking ke 134 FIFA. Posisi ini sudah melesat jauh sekitar 21 anak tangga jika dibanding dengan posisi pada tahun lalu.

Ramaikan! Tempat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Garut, Duel Panas Semifinal Piala Asia U-23

Namun demikian, Erick Thohir tetap berkoordinasi dengan para stakeholder sepakbola Tanah Air. Ia tidak mengabaikan keberadaan mereka meski dirinya punya ambisi dan rencana besar.

"Hari ini peringkat dulu ya. Kan tidak mungkin peringkat 100 juara Asia Cup. Itu (peringkat) 50-an ke bawah untuk juara Asia," kata Erick dalam diskusi dengan beberapa media termasuk detikSport.

Info Nobar Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Karawang, Cek Lokasinya Sekarang!

"Kembali, ini yang saya tawarkan kepada nanti Liga, Exco, dan stakeholder. Jangan debat kusir di udara yang nanti membingungkan persiapan semua."

"Kalau saya sudah pernah mengeluarkan, SEA Games kita fokus, Asian Games kita kirim tim muda, di AFC senior dan U-23 kita harus serius, di AFF sebagai trial saja," kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title