Tingkatkan Kualitas Liga 1, Erick Thohir akan Lakukan Intervensi

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Berbagai saran untuk meningkatkan kualitas Liga 1 terus bermunculan dari beberapa pihak. Hal ini dimaksudkan agar Timnas Indonesia juga mengalami peningkatan kualitas. Untuk hal tersebut, Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan dirinya akan melakukan intervensi dalam peningkatan kualitas Liga 1 tersebut.

Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Berkontribusi di Laga Indonesia Vs Irak

Salah satu yang turut menggaungkan peningkatan kualitas Liga 1 adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memandang jika Liga 1 memiliki kualitas yang baik, maka Timnas Indonesia juga akan memiliki kualitas yang baik.

Hadirnya para pemain naturalisasi memang diakui dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia. Bahkan, kini Skuad Garuda sudah bertengger di posisi 134 dunia.

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

Namun begitu, hak tersebut bukan membuat pekerjaan rumah PSSI selesai. Untuk meningkatkan kualitas sepakbola Tanah Air, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan menegaskan dirinya akan intervensi.

"Saya mau mulai melakukan intervensi mulai tahun ini. Sebagai otoritas tertinggi sepakbola," kata Erick saat ditanya di Kantor Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Sarankan Ini pada AFC

Saat kembali ditanya bentuk intervensinya, pria yang juga merupakan Menteri BUMN itu memberi penjelasan. Katanya, berbagai hal bisa ia lakukan sebagai bentuk intervensi.

"Ya, macam-macam. Pokoknya demi kebaikan liga. Habis itu saya kasih fondasinya. Setelah itu mereka jalanin," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title