Puji Timnas Indonesia, Mantan Pemain Malaysia: Kita Istirahat, Tim Lain Kerja Keras

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Prestasi yang diraih Timnas Indonesia nampaknya membuat tim-tim lain tercengang. Bagaimana tidak, Skuad Garuda baru saja menyalip ranking FIFA Timnas Malaysia pada April 2024.

Turut Bahagia, Orang Tua Pratama Arhan Doakan Timnas Indonesia U-23 Tembus Final

Timnas Indonesia naik delapan posisi di ranking FIFA April 2024 setelah dua kali menang atas Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pujian pun datang dari mantan pemain Timnas Malaysia, Azlan Johar. Dia juga meminta negaranya untuk meniru apa yang dilakukan Timnas Indonesia.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat 134 dunia dan masih bisa terus melonjak posisinya. Lantas, bagaimana dengan Timnas Malaysia?

Adapun Malaysia turun enam posisi dari peringkat 132 ke 138 dunia setelah kalah beruntun dari Oman di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Azlan Johar,  menyebut Timnas Indonesia melakukan persiapan matang jelang pertandingan resmi FIFA. Sedangkan Malaysia, tidak.

"Kita sekarang tidak hanya perlu menekan tombol panik, tapi semua orang perlu menyadari bahwa kita masih perlu belajar tentang persiapan, kita perlu tahu tentang persiapan yang matang," ujar Azlan Johar dikutip dari Berita Harian.

Halaman Selanjutnya
img_title