Suporter akan Dilibatkan dalam Pembuatan Jersey Baru Timnas Indonesia

Jersey baru Timnas Indonesia
Sumber :

VIVA Jabar – Sebagai respon dari ramainya kritikan terhadap desain Jersey timnas Indonesia yang dirasa kurang menarik, PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) berjanji akan melibatkan fans atau suporter dalam pembuatan Jersey baru Skuad Garuda.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Memang, sejak Jersey baru buatan Erspo diluncurkan sejak 16 Maret 2024 lalu, berbagai kritikan muncul karena harganya yang dianggap terlalu mahal, serta desain yang kurang memanjakan.

Di samping itu, sikap reaktif yang ditunjukkan designer dari Erspo yakni Ernanda Putra yang kerap menjawab kritikan di media sosial dianggap sikap anti kritik. Efeknya, muncul gerakan boikot Jersey buatan Erspo itu di media sosial.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Jersey baru Timnas Indonesia

Photo :
  • -

PT GSI selaku pengelola hak komersial PSSI memastikan Jersey baru akan dibuat dengan melibatkan fans atau suporter serta stakeholder sepakbola agar desainnya bisa representatif untuk semua kalangan.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

"Jadi penegasan FGD itu adalah salah satu upaya. Melibatkan, mendengarkan, masukkan semua stakeholder sepakbola," kata Managing Director PT GSI Marsal Masita dalam wawancara dengan awak media.

"Rencananya pekan pertama di setelah lebaran. Di minggu itulah. Tanggalnya rencananya tanggal 19 (April)," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title