Calvin Verdonk Pilih Timnas Indonesia Lantaran Tak Ada Harapan Bersama Belanda

Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Instagram @c.verdonk

VIVA Jabar – Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk mengungkap alasan mengapa dirinya memilih untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Ini 3 Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Sukses Selain Indonesia

Pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan, jika dirinya memilih Timnas Indonesia lantaran sudah tidak ada harapan untuk menembus skuad Timnas Belanda.

Di saat yang sama, dia ingin merasakan atmosfer sebagai pemain timnas sehingga kesempatan yang ditawarkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun tak dia sia-siakan.

Guinea U-23, Lawan Kuat Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade 2024

"Saya harus jujur pada diri sendiri, saya tidak akan masuk Timnas Belanda lagi, usia saya hampir 27 tahun dan itu tidak realistis," kata Calvin Verdonk pada Voetbal International dikutip dari laman Twente Fans. 

Namun bukan berarti Calvin Verdonk hanya ingin mendapatkan caps timnas saja. Menurutnya, sepak bola Indonesia tengah berkembang pesat sehingga dia ingin mengambil bagian dalam sejarah itu. 

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak

"Sepak bola tengah berkembang di negara ini, mereka masih bersaing untuk Piala Dunia 2026," kata Calvin Verdonk. 

"Rasanya akan jadi pengalaman yang luar biasa, bayangkan jika mereka berhasil, tiba-tiba saya berada di Piala Dunia, tidak ada yang tahu," kata Calvin Verdonk. 

Halaman Selanjutnya
img_title