Kurang Persiapan, STY Harapkan Pemain Timnas Indonesia U-23 Tampilkan Permainan Terbaik

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar –  Pelatih Timnas Indonesia U-23,Shin Tae-yongdihormati para anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaiknya di Piala Asia U-23.

Begini Respons Kemenpora Soal Isu Larangan Nobar Timnas Indonesia U-23

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui jika pada turnamen ini Skuad Garuda Muda kurang persiapan. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam grup yang paling kompetitif.

"Di Grup A, ada Qatar, Australia dan Yordania yang merupakan tim-tim kompetitif, bahkan ada Qatar dan Yordania menjadi juara dan runner up Piala Asia U-23," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (14/ 4/2024). 

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Berbeda dari Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan selama satu bulan penuh, Timnas Indonesia U-23 hanya punya waktu dua pekan untuk persiapan.

Belum lagi ada klub yang menolak melepas para pemainnya yang membuat Shin Tae-yong harus membawa nama baru di skuad.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

“Meski demikian Piala Asia U-23 bukan ada di agenda FIFA Matchday sehinggga kita tidak memiliki persiapan yang matang,” kata Shin Tae-yong .

Meski tanpa pemain seperti Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On , namun Shin Tae-yong percaya tim bisa tetap tampil baik dan menjawab targetnya untuk lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title