Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Nasrullo Kabirov
Sumber :
  • AFC

Jabar – Kekalahan 0-2 Timnas Indonesia U-23 dari Qatar pada laga pertama Piala Asia U-23 2024 bukan hanya meninggalkan rasa kecewa, namun juga memunculkan sorotan tajam terhadap wasit Nasrullo Kabirov. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Senin, 15 April 2024, membuat netizen Indonesia geram dengan keputusan kontroversialnya.

Kontroversi dalam Pertandingan:

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Wasit Nasrullo Kabirov dari Tajikistan menjadi sasaran kekesalan netizen setelah keputusannya yang dinilai tidak adil dan kontroversial. Salah satu keputusan yang dipertanyakan adalah hadiah penalti bagi Qatar setelah menganggap Rizky Ridho melakukan pelanggaran di kotak penalti, meskipun sebelumnya memutuskan pelanggaran dilakukan oleh pemain Qatar terhadap Ridho.

Situasi semakin memanas ketika Nasrullo Kabirov dengan mudah meniup peluit ketika pemain Qatar terjatuh, yang membuat frustrasi Timnas Indonesia U-23. Bahkan, pada babak kedua, keputusan kontroversialnya berlanjut dengan pemberian kartu merah kepada Ivar Jenner tanpa adanya kontak fisik yang signifikan.

Reaksi Netizen Indonesia:

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Netizen Indonesia tidak tinggal diam, mereka meramaikan kolom komentar Instagram Nasrullo Kabirov dengan cacian, makian, dan kata-kata kotor. Hingga saat berita ini diturunkan, lebih dari 200 ribu komentar telah ditinggalkan oleh netizen Indonesia.

Profil Nasrullo Kabirov:

Halaman Selanjutnya
img_title