Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Timnas Indonesia U-23 vs Qatar
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas Indonesia U-23 baru saja mengalami malam yang penuh kontroversi saat melawan tuan rumah Qatar dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (15/4/2024), skuad asuhan Shin Tae-yong harus menelan pil pahit dengan kekalahan 2-0, yang diperparah oleh keputusan wasit Nasrullo Kabirov.

Kinerja wasit Kabirov, yang memberikan dua kartu merah kepada Indonesia serta satu penalti bagi Qatar, mendapat sorotan tajam dan reaksi panas dari beberapa negara ASEAN.

Indonesia Vs Irak: Presiden Jokowi Optimis Tim Garuda Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Negara-negara seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam secara terbuka mengungkapkan kemarahan mereka terhadap apa yang mereka anggap sebagai keputusan wasit yang merugikan Indonesia.

Media Thailand, All Things Thai Football, melaporkan bahwa Ivar Jenner, salah satu pemain Indonesia, hanya melakukan pelanggaran kecil yang seharusnya tidak berujung kartu merah.

Indonesia Vs Irak: Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Skuad Garuda Muda

"Bahkan jika dilihat secara jelas Ivar Jenner tidak melakukan pelanggaran, namun sayangnya wasit Nasrullah Kabirov menganggap lain," laporkan media tersebut.

Dari Vietnam, TheThao247 menyebutkan bahwa pemberian kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner adalah keputusan yang sangat kontroversial.

Halaman Selanjutnya
img_title