Kemenangan Mengejutkan Timnas U-23 Indonesia Atas Australia Dipuji Media Korea

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Jabar –Media asal Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap kemenangan mengejutkan Timnas Indonesia U-23 atas Australia di Piala Asia U-23, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

Kemenangan tipis 1-0 ini dicetak oleh Komang Teguh melalui tandukan kepala pada menit ke-44, yang memanfaatkan bola liar dari tembakan Nathan Tjoe-A-On.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia, yang baru pertama kali mengikuti kompetisi ini, kini menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup A dengan total 3 poin dari dua pertandingan.

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Sarankan Ini pada AFC

Untuk memastikan lolos ke perempat final, skuad Garuda perlu meraih kemenangan atau setidaknya hasil seri dalam pertandingan mereka melawan Yordania.

Media Korea, termasuk Hani dan Xportsnews, tidak ragu menyebut kemenangan ini sebagai bukti dari "Shin Tae-yong Magic," yang berhasil mengungguli tim Australia yang telah dua kali berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Mereka juga memuji keberhasilan taktikal dari pelatih Shin Tae-yong, yang dinilai telah menciptakan sebuah keajaiban.

Spot Khan menambahkan bahwa dengan kemenangan ini, "Impian Shin Tae-yong akan menjadi kenyataan," menunjukkan keyakinan bahwa Timnas Indonesia berada di jalur yang tepat untuk sukses lebih lanjut di turnamen.