Update Klasemen Grup A Piala Asia U-23: Indonesia Runner Up, Australia di Posisi Buncit!

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Qatar U-23 telah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024, menguasai puncak klasemen Grup A dengan dua kemenangan sempurna. Sementara itu, harapan Timnas Indonesia U-23 masih terbuka lebar setelah menempati posisi kedua dengan mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Gagal ke Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Bertekad ke Olimpiade 2024

Kemenangan penting diraih Timnas Indonesia U 23 dengan skor 1-0 atas Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada tanggal 18 April 2024. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada akhir babak pertama, menyelesaikan assist dari Nathan Tjoe-A-On dalam sebuah situasi bola mati.

Di lain sisi, Qatar mencatat kemenangan dramatis 2-1 atas Yordania di Jassim bin Hamad Stadium. Abdulla Al Yazidi membuka keunggulan Qatar, namun Yordania sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Aref Al Haj. Kemenangan Qatar dipastikan oleh gol injury time yang dicetak oleh Mohammad Al Mannai.

Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Berkontribusi di Laga Indonesia Vs Irak

Dengan situasi saat ini, Indonesia memiliki peluang emas untuk mengamankan tempat di perempat final. Laga penentu akan berlangsung antara Indonesia dan Yordania pada 21 April, di mana Indonesia cukup bermain imbang untuk melaju, mengingat Australia, yang kini berada di posisi buncit, hanya mengumpulkan satu poin tanpa mencetak gol.

Berikut adalah detail hasil dan klasemen Grup A setelah matchday kedua:

Hasil Pertandingan:

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

- Indonesia U-23 1-0 Australia U-23 (Komang Teguh 45')

Halaman Selanjutnya
img_title