Erick Thohir Kasih Kode Perpanjang Kontrak STY di Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

VIVA Jabar – Kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Namun, diketahui, kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu akan diperpanjang jika berhasil membawa Skuad Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Begini Prediksi Bung Towel untuk Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Apakah jika tidak lolos STY akan didepak? berikut jawaban dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pihaknya beralasan karena Shin Tae-yong juga setuju perihal perpanjangan kontrak ada yang dilandasi dengan target lolos ke babak delapan besar.

Shin Tae-yong Bongkar Hal yang Dapat Tentukan Hasil Akhir Indonesia Vs Irak

"Pertanyaan media juga, bagaimana kalau tidak lolos ke delapan besar? Ya itu baru penilaian yang berbeda," kata Erick Thohir saat ditemui wartawan, kemarin.

Erick menegaskan PSSI akan tetap berada di wilayah profesionalisme. Mereka tetap akan mengevaluasi kinerja STY secara keseluruhan. Mereka tentunya akan menilai kerja sang juru taktik secara objektif.

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

STY menjadi pelatih Timnas Indonesia ketika PSSI masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan. Sebagai pengganti, Erick menegaskan ingin program yang ada berkesinambungan.

Dia mengambil contoh Shin Tae-yong yang kini mampu membentuk tim kuat karena memang kerja sejak 2019. Menurut Erick, ini yang menjadi pertanda jika sepakbola Indonesia sudah ada di jalur yang tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title