Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC vs Persik, Begini Kata PSSI

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Baru-baru ini heboh terkait isu dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 antara Bhayangkara FC vs Persik Kediri.

Marc Klok Tegaskan Persib Bakal Tampil Habis-habisan di Laga Pamungkas

Manajemen Persik membuat laporan kepada Satgas Antimafia Bola karena timnya mengalami kekalahan telak 0-7 dari Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024 kemarin.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun buka suara terkait hal tersebut. Ia menilai dugaan itu perlu dibuktikan. 

Tanpa Ampun! Persib Incar Kemenangan Hadapi PSS Sleman

"Kalau dugaan-dugaan silahkan, tapi itu perlu dibuktikan. Seperti kemarin Persik melaporkan ke Satgas, saya sebagai Ketua Umum PSSI juga mengirimkan surat ke Komdis agar keduanya terpadu, jangan terbelah-belah," kata Erick.

Erick mengungkapkan, PSSI saat ini terus melakukan pengawasan terhadap wasit. Sebab, pengadil lapangan ini merupakan salah satu elemen dalam pertandingan yang berpotensi terlibat dalam match fixing.

Championship Series Ditunda, Persib Diuntungkan? Ini Kata Bojan Hodak

"Saya juga pastikan kemarin dengan Komite Perwasitan, saya sudah bicara dengan Pak (Yoshimi) Ogawa, Pratap [Singh], Pak Rudi, Pak Jimmy (Napitupulu), Pak Purwanto, dan saya juga bicara dengan Pak Zainudin, Ibu Ratu Tisha, Pak Sekjen (Yunus Nusi), kita akan lakukan pengawasan, termasuk perwasitan," ujar Erick.

Sebelumnya, Anggota Satgas Anti Mafia Sepak Bola PSSI, Akmal Marhali,  pihaknya sudah mengantongi informasi perihal keberadaan sosok mencurigakan di tribune saat laga.

Halaman Selanjutnya
img_title