Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Ernando Ari
Sumber :

VIVA Jabar – Sosok Ernando Ari memang menjadi tumpuan harapan saat drama adu penalti antara Indonesia dan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Kiper Persebaya Surabaya itu pun menyedot perhatian para warganet Korea Selatan karena aksinya.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Pada saat Indonesia melawan Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB, pertandingan terpaksa harus diselesaikan melalui adu penalti setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga 120 menit alokasi waktu habis.

Skuad Garuda Muda berhasil memenangi drama menegangkan tersebut. Namun, di balik ketegangan yang terjadi, ada aksi kiper Timnas Indonesia U-23 yaitu Ernando Ari yang menyedot perhatian publik.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Ernando Ari memang berhasil menepis dua tembakan dari titik putih, yakni tendangan dari Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee.

Namun, aksi tengil Ernando muncul saat ia menggagalkan tembakan Lee Kang-hee. Ia berjoget di depan pemain Korsel yang sedang terpuruk itu.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

Akhirnya, Ernando diganjar kartu kuning atas aksinya itu oleh wasit Shaun Evans. Hanya saja, Ernando tak sedikitpun terlihat kecewa dengan kartu kuning tersebut.

Aksinya Ernando itu pun mendapat sorotan dari netizen Korea Selatan. Banyak dari mereka yang geram, namun tak sedikit pula yang tidak mempermasalahkannya.

Halaman Selanjutnya
img_title