Ernando Ari Akhirnya Minta Maaf Usai Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.
Sumber :
  • Instagram @ernandoari

VIVA Jabar – Nama Ernando Ari sempat menjadi perbincangan warganet Korea Selatan. Hal itu tidak lepas dari aksi tengilnya saat melakukan selebrasi usai menepis bola penalti yang gagal ditembakkan oleh Lee Kang-hee.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Ernando dengan girang berjoget di depan pemain Korea Selatan tersebut. Kemudian aksi tersebut mendapat cibiran dari netizen Korea Selatan. Namun, akhirnya kiper Persebaya Surabaya itu meminta maaf.

"Saya ingin meminta maaf untuk mungkin fans Korea atau pelatih Korea semua, staf, karena mungkin itu tidak baik untuk ditiru. Itu bukan karena sengaja, karena saya spontan bisa euforia sendiri karena bisa menepis penalti," ucapnya saat wawancara dengan awak media.

Bojan Hodak Sebut Pertandingan Indonesia Vs Guinea Berat Secara Fisik

"Tapi itu bukan perbuatan untuk ditiru. Saya mengikuti itu karena saya mengidolakan Emi Martinez (kiper Argentina) idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia." lanjutnya.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Photo :
  • PSSI
Akan Bertarung di Playoff Olimpiade, Indonesia dan Guinea Punya Kemiripan

Sebagai informasi, aksi joget yang dilakukan Ernando Ari di depan Lee Kang-hee tersebut terjadi saat Indonesia melawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Skuad Garuda Muda menang lewat drama adu penalti 11-10 setelah skor imbang 2-2 tetap bertahan usai perpanjangan waktu.