Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarTimnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23. Hal tersebut tidak lepas dari sentuhan tangan dingin sang pelatih, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap mampu membangkitkan rasa percaya diri para punggawa Garuda Muda.

Indonesia Vs Guinea: Skuad Garuda Muda Dapat Tambahan Amunisi

Menyandang status tim debutan, Indonesia menapaki babak semifinal Piala Asia U-23 bersama tiga tim yang sudah pernah menjadi juara di ajang dua tahunan itu.

Uzbekistan yang akan menjadi lawan semifinal Piala Asia U-23 pernah jadi juara di tahun 2018 (pernah jadi runner up juga di tahun 2022), Jepang pernah jadi juara di tahun 2016, dan Irak pernah jadi juara di tahun 2013.

PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 sendiri kini ada dalam laju baik untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Atas pencapaian yang diraih oleh Timnas Indonesia U-23 itu, pengamat sepakbola dari football institute, yakni Budi Setiawan mengatakan bahwa permainan timnas Indonesia U-23 semakin matang.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Di samping itu, Budi Setiawan mengapresiasi tidak hanya urusan taktik, tapi juga keharmonisan antara pelatih Shin Tae-yong dengan para pemain.

"Tanpa adanya suasana locker room yang bagus dan kondusif, tidak mungkin bisa tercipta permainan timnas seperti saat ini," jelasnya kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
img_title