Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Uzbekistan
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 kini ada dalam trend positif hingga menjadi sorotan berbagai media internasional. Pasalnya, sebagai satu-satunya tim debutan di Piala Asia U-23 2024 ini, Indonesia mampu tembus ke babak semifinal.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Media Qatar, yakni Qatar Tribune turut membahas peluang Timnas Indonesia U23 dalam Piala Asia U-23 2024 ini.

Media itu menyebut lawan terberat Timnas Indonesia U23 bukanlah Korea Selatan ataupun Jepang, melainkan Uzbekistan yang kini menjadi lawan tim merah-putih di semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Media Qatar pun sampai terkagum melihat perjuangan Timnas Indonesia U23, mulai dari fase grup mengalahkan Yordania dan Australia. Hingga akhirnya berhasil menumbangkan tim kuat sekelas Korea Selatan di babak perempat final.

"Sang debutan (Timnas Indonesia U23) telah tampil cemerlang, melaju ke babak sistem gugur dengan mengalahkan Australia dan Yordania sebelum mengalahkan Korea Selatan di perempat final," tulis Qatar Tribune.

Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter

Secara gamblang, Qatar Tribune mengatakan bahwa Uzbekistan bisa menjadi lawan terberat yang akan dihadapi Timnas Indonesia U23.

Bukan tanpa sebab, Uzbekistan dalam Piala Asia U23 2024 belum pernah terkalahkan. Mereka berhasil menorehkan 12 gol tanpa balas, alias belum pernah kebobolan.

Halaman Selanjutnya
img_title