Hadapi Irak, Shin Tae-yong Ajak Indonesia ke Olimpiade: Ayo Kita ke Paris!

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Indonesia akan bentrok dengan Irak dalam laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23. Pelatih tim Garuda Muda, Shin Tae-yong pun menyambut laga tersebut dengan penuh semangat untuk membawa pasukannya ke Olimpiade 2024 Paris.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Kirim Tim ke Indonesia untuk Tinjau Hotel

Pertandingan antara Indonesia dan Irak tidak hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara ketiga Piala Asia U-23 tahun 2024 ini, tapi juga menentukan siapa yang berhak lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Untuk diketahui, laga Indonesia vs Irak tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024 malam WIB.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan pada pertandingan sebelumnya. Tim merah-putih dibekuk dengan skor 2-0 di laga di semifinal Piala Asia U-23. Laga antara Indonesia dan Uzbekistan tersebut diiringi kontroversi karena beberapa keputusan wasit dirasa merugikan Indonesia.

Di sisi lain, Irak kalah dari Jepang dengan skor 2-0. Gol Mao Hosoya dan Ryotaro Araki memastikan tim Samurai Biru ke babak puncak Piala Asia U-23, lalu menyingkirkan Irak.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Menapaki pertandingan melawan Irak, pelatih Shin Tae-yong memastikan pasukannya fokus. Kini, Indonesia menargetkan diri untuklolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Meskipun kami punya banyak penyesalan tentang pertandingan melawan Uzbekistan, kami kembali menatap pertandingan besok," ucap pelatih berusia 53 tahun ini di akun media sosial Instagram.

Halaman Selanjutnya
img_title