Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

Maarten Paes
Sumber :
  • X/FC Dallas

VIVA Jabar – Satu lagi pemain naturalisasi yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yakni Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu merasa bangga telah menjadi bagian dari Bangsa Indonesia.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Kirim Tim ke Indonesia untuk Tinjau Hotel

Paes resmi menjadi WNI sejak Selasa, 30 April 2024. Dia disumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Sebagai informasi, Maarten Paes lahir pada 14 Mei 1998 di Nijmegen, Belanda. Ia pun mengungkapkan kebanggaannya karena kini menjadi bagian dari Bangsa Indonesia.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes yang dikutip dari situs PSSI.

Paes mengatakan dirinya tidak sabar untuk merumput bersama tim merah-putih. Ia bisa diturunkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan Juni mendatang.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," Paes menjelaskan.

"Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion, " tukas Maarten Paes.