Nathan Tjoe-A-On 'Tulang Punggung' Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe A On menjadi pemain yang paling diapresiasi netizen saat dikalahkan Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam 3 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal tersebut hasil riset PT Binokular Media Utama (Binokular). Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular, Danu Setio Wihananto menjelaskan isu populer di ranah media sosial tidak berbeda jauh dengan isu populer pada media masa yang membahas jalannya pertandingan termasuk gelaran nonton bareng.

Namun Danu menggarisbawahi bahwa terdapat pemain Timnas Indonesia U 23 yang disorot secara signifikan oleh netizen yakni penampilan dari Nathan Tjoe-A-On mendapatkan banyak pujian.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

"Bahkan banyak warganet yang menyebut Nathan sebagai 'tulang punggung Timnas' pada pertandingan semalam," kata Danu Setio Wihananto dilansir dari keterangan resmi, Jumat.

Nathan memperoleh pujian dari sejumlah kalangan pengguna internat karena melalui aksinya menghindarkan Garuda Muda dari kebobolan hingga tubuhnya terhempas ke jaring gawang.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Selain Nathan yang menjadi sorotan dan banjir pujian, kalangan warga internet juga banyak mengkritik performa dari penyerang sayap, Marselino Ferdinan.

Marselino dinilai oleh warganet terlalu bermain egois dan tidak melakukan kerjasama antar tim. “Netizen bahkan menyindir bahwa Marselino bukanlah Ronaldo atau Messi,” tegas Danu.

Halaman Selanjutnya
img_title