Gagal di Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan: Hasil yang Sangat Menyakitkan

Timnas Uzbekistan
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Uzbekistan U-23 gagal menjadi juara Piala Asia U-23 usia dikalahkan Jepang 0-1 di babak final yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat 3 Mei 2024.

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

Sejatinya, Uzbekistan mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Jepang mencetak gol pada masa injury time babak kedua (90+1) melalui Fuki Yamada.

Uzbekistan sebenarnya punya kans emas membalas via sepakan penalti Umarali Rakhmonaliyev pada menit ke-90+7. Namun, penalti itu bisa dimentahkan oleh Leo Kokubo.

Timnas Indonesia PUtri U-17 Bubar Sementara Usai Piala Asia U-17 2024

Kegagalan jadi juara pun disesali oleh pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze. Dia kesal lantaran hasil tidak sesuai dengan jalannya pertandingan.

"Selamat untuk Jepang. Hasil ini sangat menyakitkan. Kami punya kesempatan sepanjang pertandingan dan seharusnya kami bisa mencetak gol dari penalti," kata Timur di situs resmi AFC.

Kata Witan Sulaeman Soal Perkembangan Timnas Indonesia

"Kami berusaha menjuarai turnamen ini tapi harus saya katakan bahwa para pemain sudah bermain sangat baik. Babak pertama berjalan menantang dan di babak kedua kami tidak memanfaatkan peluang," ujarnya.

Lebih lanjut, Timur Kapadze menilai timnya mungkin bisa menjadi juara jika para pemainnya berkarier di luar negeri. Sebab menurutnya, berkarier di luar negeri akan membentuk mental pemain yang lebih tangguh.

Halaman Selanjutnya
img_title