Marselino Ferdinan Dicibir Netizen, Legenda Timnas Indonesia Pasang Badan

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Legenda Timnas Indonesia, Robby Darwis pasang badan untuk Marselino Ferdinan lantaran dicibir netizen usai dikalahkan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Seperti yang diketahui, Marselino Ferdinan sempat mendapatkan serangan dari suporter Indonesia karena gaya permainannya yang dinilai buruk saat hadapi Irak.

Hasil yang diraih dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (02/04/24) membuat Timnas Indonesia pun harus menjalani babak playoff untuk memastikan satu tiket ke putaran final Olimpiade Paris 2024.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan diturunkan sejak menit awal dan tampil penuh selama 120 menit menjadi sorotan lantaran pemain 19 tahun tersebut dianggap terlalu egois dalam bermain.

Berbeda dengan suporter Indonesia, Robby Darwis yang merupakan legenda sepak bola Indonesia justru membela pemain KMSK Deinze itu.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Robby Darwis mengatakan bahwa suporter Indonesia harus menghargai Marselino karena yang terpenting dari sepak bola itu bukanlah dari hasil menang atau kalah.

"Itu tergantung karakter dia ya, karakter Marselino yang mungkin seperti itu. Tapi memang dia lagi turun kali ya di situ, dia tidak melihat untuk situasi ke tim gitu karena ini untuk individual aja gitu kan," ujar Robby Darwis dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 4 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title