Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Baru untuk Lawan Guinea

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Instagram Elkan Baggott

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 masih perlu berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Skuad Garuda Muda harus mengalahkan Guinea. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Pierre Pibarot pada Kamis 9 Mei 2024.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Untuk pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan tenaga tambahan. Badan Tim Nasional (BTN) memanggil Elkan William Tio Baggot.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Elkan Baggot dan tinggal menunggu respon dari klubnya (Ipswich Town)," ujar Ketua BTN Sumardji dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Elkan Baggot dikenal publik pada 2020 ketika dipanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat timnas Garuda U-19 dalam laga persahabatan melawan Makedonia Utara.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu mulai bergabung dengan tim junior Ipswich Town pada 2019 dan diminta bergabung dengan klub senior pada 2020.

Misteri Hilangnya Elkan Baggott, Strategi Shin Tae-yong atau Sakit Hati?

Elkan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada 2021 dan mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di Liga Inggris.

Kini, bek berusia 21 tahun itu kembali dipanggil untuk bergabung bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menghadapi laga penting melawan Guinea.

Halaman Selanjutnya
img_title