Coach Justin Beri Nasihat untuk Marselino Ferdinan: Harus Lebih Dewasa

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pengamat sepak bola Indonesia coach Justin turut buka suara terkait penampilan Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-23 ditekuk Irak 1-2.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Marselino Ferdinan dinilai bermain egois. Terlihat memamerkan skill-nya untuk untuk dirinya sendiri daripada memilih bermain yang melibatkan kerja sama tim.

Aksi-aksi dari pemain 19 tahun itu lantas memantik perhatian pencinta sepak bola tanah air.

Shin Tae-yong Minta Maaf Karena Sikap Marselino Ferdinan

“Ya Marselino harus lebih grow up lah, harus lebih dewasa dari sisi permainannya. Bermain untuk tim bukan untuk dia sendiri. Itu aja,” kata coach Justin mengutip Antara pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, coach Justin tidak menerima apa yang dilihatnya pada Marselino yang terlihat ‘show off’ atau pamer skill saat melawan Irak, dibanding bermain untuk tim.

Marselino Ferdinan Dihujani Kritikan, Shin Tae-yong Pasang Badan

Menurutnya, dengan bakat luar biasa yang dimiliki Marselino, ia seharusnya lebih mampu bermain untuk tim daripada mementingkan egonya sendiri.

Ia lalu menambahkan bahwa dengan memulai karier di level timnas pada usia 17 tahun, seharusnya pemain kelahiran Jakarta itu juga kualitasnya lebih berkembang selama menimba ilmu dua tahun di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title