Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola kini patut berbangga. Skuad Garuda menjadi tim dengan lonjakan peringkat tertinggi di dunia berdasarkan rilis FIFA beberapa waktu lalu.

Masyarakat Vietnam Ketakutan Segrup dengan Indonesia di ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Tertawa

Dua kali kemenangan beruntun atas Vietnam membuat Timnas Indonesia melompat sebanyak 8 tingkat dari peringkat ke 142 ke peringkat 134 ranking FIFA saat ini.

Dilansir dari laman resmi PSSI, disebutkan bahwa Indonesia juga tercatat menjadi negara dengan koleksi poin terbanyak dengan tambahan 30,04 poin hasil dari menyapu bersih kemenangan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Respon Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Tertawa Satu Grup dengan Vietnam

Tambahan poin itu membawa Indonesia melesat ke posisi 134 dengan koleksi 1.102,7 poin.

Peringkat 134 ini menjadi pencapaian terbaik selama 13 tahun terakhir. Dimana pada tahun 2011 Indonesia baru menempati posisi ke 140 ranking FIFA.

Resmi, Ini Daftar 26 Pemain Irak Lawan Timnas Indonesia

Dengan bertenggernya Indonesia di posisi 134 dunia, tim yang diasuh Shin Tae-yong itu kini menyalip peringkat negara tetangga Malaysia yang turun ke peringkat-138.

Skuad Garuda kini menempati peringkat ketiga di zona Asia Tenggara dan terpaut 62 poin dari Vietnam yang berada di peringkat ke-115 dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title