Bela Marselino Ferdinan, Pentolan Bonek: Kok Disuruh Seperti Kapten Tsubasa

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pentolan Bonek, Andie Peci turut buka suara soal Marselino Ferdinan yang menjadi sasaran kritikan netizen. Ia dinilai bermain egois saat Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Banyak dari netizen yang menganggap jika Marselino Ferdinan bermain untuk dirinya sendiri sehingga mengabaikan kerja sama tim.

Andie Peci menilai kritikan pada Marselino terlalu berlebihan. Apalagi, pemain klub Belgia KMSK Deinze tersebut masih berusia 19 tahun. Andie berpendapat, Lino tak bisa terus bermain bagus layaknya Captain Tsubasa.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

"Di posisi nomor 7, Marselino msh yg terbaik, diantara para pemain timnas," ungkap Andie Peci di Twitter.

"Di iklim liga sepak bola nasional yg msh buruk & kotor, Anak yg belum genap umur 20 th, Kok disuruh seperti kapten Tsubasa," lanjutnya.

Madame Pang Nilai Level Timnas Indonesia Belum Melampaui Thailand

Cuitan tersebut mendapat tanggapan beragam dari netizen. Ada yang setuju dengan pendapat Andie Peci, ada juga yang menganggap Marselino sendiri yang ingin menunjukkan diri bisa seperti Captain Tsubasa dengan permainannya yang egois.

Pemilik akun @nalendraputra87 mengunggah cuplikan video saat Lino mencoba tendangan roket dari jarak jauh. Padahal, di dalam kotak penalti masih banyak rekannya yang menunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title