PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan mengahadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 Paris. Menjelang pertandingan tersebut, PSSI memastikan jika masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya, suporter Timnas Indonesia merasa resah karena laga tersebut digelar tertutup dan tanpa penonton.

Namun, PSSI pun berusaha agar laga tersebut bisa disiarkan. Dan ternyata, duel Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024, dipastikan bakal disiarkan di televisi nasional.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Hal ini sebagaimana dipastikan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. "Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia. Kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA. Ternyata FIFA. Kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya," kata Arya di forum wartawan. 

Arya menjelaskan, setelah melalui proses tender, RCTI akhirnya mendapatkan hak siar pertandingan nanti. Laga ini akan digelar di Paris, Prancis, dengan waktu kick off pukul 20.00 WIB.

Madame Pang Nilai Level Timnas Indonesia Belum Melampaui Thailand

"Ternyata mereka sudah menyiapkan siarannya. Kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi," ujar Arya.

"Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title