Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Timnas Indonesia U-17 Wanita vs Filipina
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-17 Wanita mengalami kekalahan telak dari Filipina dengan skor 1-6. Laga perdana Grup A tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 6 Mei 2024.

Timnas Indonesia Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini

Enam gol Filipina dilesakkan Alexander Pino (6’, 35’), Jael Guy (22’), Ariana Markey (29’), Natalie Collins (54’, 62’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Claudia Scheunemann (12’). 

Pelatih Timnas U-17 Wanita, Satoru Mochizuki mengatakan usai pertandingan ini akan benahi segi transisi permainan tim Garuda Pertiwi.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

"Saya tadi saksikan mereka bermain begitu cepat dan kuat dalam transisi. Saya berharap para pemain dapat belajar dari itu semua dan lebih baik pada pertandingan mendatang," kata Satoru Mochizuki, dilansir Antara.

"Kembali lagi evaluasi yang harus dilakukan adalah cepat dalam transisi diharapkan mereka dapat melakukan evaluasi dari pertandingan ini," ujar pelatih yang akrab disapa Mochi tersebut.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Mochi memuji penampilan dari Claudia Scheunemann dan kawan-kawan yang terus berjuang hingga akhir pertandingan dengan terus meladeni permainan intensitas cepat.

"Pastinya saya agak kecewa karena melihat hasil kekalahan. Namun walaupun demikian para pemain telah berusaha sampai akhir dan harapannya di pertandingan selanjutnya lebih baik," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title