Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga kini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani laga playoff Olimpiade 2024. Dewangga langsung bergabung dalam latihan Skuad Garuda Muda di Paris.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Alfeandra Dewangga tiba di Paris, Prancis pada Selasa, 7 Mei 2024 sekitar jam 08.30 waktu setempat. Setibanya di Prancis, Dewangga langsung bergabung di latihan kedua tim merah-putih.

Selain Dewangga, ada lagi dua pemain timnas Indonesia yang diharapkan bergabung. Kedua pemain tersebut adalah Justin Hubner dan Elkan Baggott. Namun, belum ada kabar yang memastikan terkait keduanya.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Ketua BTN, Sumardji mengatakan bahwa PSSI sudah bersurat kepada Ipswich Town namun masih belum mendapat balasan.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Elkan Baggott dan tinggal menunggu respon dari klubnya (Ipswich Town)," ujar Ketua BTN Sumardji, dikutip dari viva.co.id pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara terkait Justin Hubner, Menpora RI Dito Ariotedjo juga berupaya agar pemain tersebut bisa merumput bersama Timnas Indonesia U-23 di Paris. Dito melobi Menteri Olahraga Jepang dan Dubes Jepang.

"Saya minta pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka agar kasih izin Hubner bisa membela Timnas Indonesia di play-off," ujar Dito seperti dikutip dari akun Instagram.