Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

Menpora RI - Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea di laga playoff Olimpiade pada Kamis, 9 Mei 2024 di Prancis. Terkait pertandingan itu, Menpora RI Dito Ariotedjo optimis Skuad Garuda Muda mampu menumbangkan Guinea.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," ujar Dito seperti dikutip dari viva.co.id pada Rabu, 8 Mei 2024.

Dito mengatakan bahwa pencapaian Indonesia di Piala Asia U-23 tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Guinea.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

"Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

Selain itu, Kemenpora terus berupaya membantu Timnas Indonesia agar diperkuat pemain berkualitas. Salah satu yang dilakukan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo ialah melobi Menteri Olahraga Jepang dan Dubes Jepang agar Justin Hubner bisa diizinkan Cerezo Osaka untuk memperkuat tim merah-putih melawan Guinea.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

"Saya minta pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka agar kasih izin Hubner bisa membela Timnas Indonesia di play-off," ujar Dito.

Di sisi lain, Ketua BTN Sumardji mengatakan bahwa PSSI juga sudah bersurat kepada Ipswich Town namun masih belum mendapat balasan.

Halaman Selanjutnya
img_title