Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Profil wasit Prancis Francois Letexier.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarFrancois Letexier, wasit Prancis yang memimpin laga playoff Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia dan Guinea U-23, mendapat sorotan tajam karena sejumlah keputusan kontroversialnya.

Jay Idzes Absen di Laga Perdana Timnas Indonesia Kontra Tanzania

Pertandingan tersebut, yang berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024, diwarnai oleh keputusan yang dipertanyakan yang mengubah arah pertandingan.

Keputusan Francois untuk memberikan penalti pertama kepada Guinea dinilai aneh oleh banyak pihak, terutama karena pelanggaran yang dilakukan oleh Witan Sulaeman terjadi di luar kotak penalti.

Hati-Hati Fans! Netizen Minta Cegil Fomo Tak Ganggu Pemain Timnas di Hotel

Kontroversi semakin memuncak ketika penalti kedua diberikan kepada Guinea setelah tekel Dewangga terhadap Algassime Bah di dalam kotak penalti, meskipun tayangan ulang menunjukkan bahwa Dewangga sebenarnya mengenai bola, bukan kaki pemain lawan.

Protes keras dari pelatih Shin Tae-yong terhadap keputusan Letexier akhirnya membuatnya mendapatkan dua kartu kuning. Meskipun Guinea gagal mencetak gol dari penalti kedua, keputusan wasit tetap menjadi pusat perbincangan setelah pertandingan.

Privasi Terganggu, Ayah Nathan Tjoe-A-On Tutup Instagram

Profil Letexier menunjukkan bahwa dia telah memimpin berbagai pertandingan penting di level klub dan internasional sebelumnya, tetapi keputusannya yang kontroversial dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Guinea U-23 menimbulkan pertanyaan tentang kualitas dan konsistensinya dalam menerapkan aturan permainan.

Profil Francois Letexier

Halaman Selanjutnya
img_title