Indonesia Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Kirim Pesan untuk Masyarakat Tanah Air

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia gagal melaju ke Olimpiade 2024 Paris usai kalah dari Guinnes dalam laga playoff. Presiden FIFA, Gianni Infantino berpesan kepada masyarakat Tanah Air agar terus mendukung pemain Garuda Muda.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Mimpi Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris kini pupus sudah. Anak-anak asuh Shin Tae-yong gagal memenangkan laga playoff melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Witan Sulaeman dan kawan-kawan kalah 1-0 dalam laga tersebut.

Gol semata wayang Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29 melalui titik putih.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Tentu kekalahan ini terasa begitu pahit karena kesempatan ke Olimpiade sudah sangat dekat. Namun, takdir berkata lain dan Indonesia harus menelan pil pahit tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengerti kekecewaan masyarakat Indonesia. Ia mencoba menghibur dengan memberi pesan agar publik Indonesia terus mendukung Timnas Indonesia. Sebab, mereka sudah ada di jalur yang benar.

Kejutan Timnas Indonesia, Marc Klok Dicoret dari Skuad Garuda

"Pesan saya kepada semua orang di Indonesia, negara yang mencintai sepak bola, berbanggalah dengan tim Anda dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," tulis Infantino.

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine (Paris) hari ini dan saya bisa bilang tim tersebut gagal di kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan margin yang sangat tipis."

Halaman Selanjutnya
img_title