Kalah dari Guinea, Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 harus memupus mimpinya untuk melaju ke Olimpiade 2024 Paris. Pasalnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong tersebut kalah 1-0 dari Guinea dalam playoff Olimpiade.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Indonesia vs Guinea berlangsung di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Skuad Garuda Muda kalah usai kebobolan lewat gol penalti Ilaix Moriba di babak pertama.

Indonesia sempat mengancam pertahanan Guinea melalui tendangan bebas. Bola yang disodorkan kepada Witan Sulaeman dari sisi kiri, mampu dihalau oleh bek Guinea.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Pratama Arhan juga sempat menyuntikkan bola dari sisi kiri. Namun sayang, tusukannya masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah diamankan kiper Guinea.

Pada menit ke-29, Guinea mendapat hadiah penalti usai Witan Sulaeman melanggar Algassime Bah. Ilaix Moriba yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan peluang sehingga Guinea unggul 1-0.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Meski terus memberi tekanan hingga akhir laga, namun Indonesia tidak mampu mencetak gol. Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut membuat tim merah-putih gagal melaju ke Olimpiade 2024 Paris.

Susunan Pemain

Halaman Selanjutnya
img_title