Kalahkan 5 Kandidat, Rafael Struick Terpilih Sebagai Bintang Masa Depan

Rafael Struick
Sumber :

Jabar – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mengalahkan lima kandidat lain untuk terpilih sebagai bintang masa depan di ajang Piala Asia U-23 2024.

PSSI Sedang Upayakan Naturalisasi 2 Pemain Keturunan

Lima kandidat lain itu seperti Mao Hosoya (Jepang), Khusain Norchaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), Abdullah Radif (Arab Saudi), dan Ahmed Al Rawi (Qatar). 

"Mengumumkan Rafael Struick sebagai bintang masa depan pilihan fans di Piala Asia U-23 2024," tulis akun Instagram resmi Piala Asia pada Jumat, 10 Mei 2024.

PSSI Lagi PDKT dengan Stiker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Selama Piala Asia U-23 2024, Struick berhasil mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia. Gol tersebut ia sarangkan ke gawang Korea Selatan dalam laga perempatfinal.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal, dan finis di peringkat keempat turnamen. hasil ini bisa dibilang gemilang karena skuad garuda muda merupakan debutan.

Kylian Mbappe Jadi Korban saat Prancis Kalahkan Austria di Euro 2024

Apalagi, di babak penyisihan, Indonesia berada di grup berat bersama Qatar, Australia, dan Yordania, tim besutan Shin Tae Yong mampu lolos dari jeratan tim-tim besar sebagai runner up Grup A.

Setelah finis di peringkat keempat, Timnas Indonesia U-23 berlaga di babak playoff Olimpiade melawan Guinea. Namun, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-1.