Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

VIVA Jabar – Indonesia tumbang di tangan Guinea dalam laga playoff Olimpiade. Skuad Garuda Muda kalah dengan skor 1-0 dari negara asal Afrika itu. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri perjuangan tim merah-putih menuju Olimpiade 2024 Paris.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Ternyata, gagalnya Timnas Indonesia ke Olimpiade mendapat sorotan dari AFC. Konfederasi Sepakbola Asia itu menyebut perjuangan Indonesia berakhir dengan memilukan.

Dalam pertandingan melawan Guinea itu, gawang Indonesia dibobol oleh Ilaix Moriba melalui titik putih. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Harga Meroket, Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Sudah Terjual 50 Ribu

Adapun sorotan AFC tersebut dimuat dalam satu artikel yang tayang di laman resmi mereka dengan judul ‘Guinea mengakhiri impian Indonesia di Paris 2024’.

Awalnya, AFC memuji Indonesia yang tampil gagah perkasa di Piala Asia U-23. Di turnamen tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mampu mengalahkan tim besar seperti Australia dan Korea Selatan.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Sayang sekali, Indonesia harus menelan kekalahan dari Guinea di laga playoff sekaligus mengubur impian melaju ke Olimpiade 2024 Paris.

"Bagi Indonesia, ini adalah akhir yang memilukan,” tulis AFC dikutip Jumat 10 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title