Indonesia Vs Guinea: Shin Tae-yong Sebut Wasit yang Kalah

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya benar-benar geram kepada wasit yang memimpin pertandingan Indonesia dengan Guinea. Pelatih tim Garuda Muda itupun melayangkan sindiran terhadap wasit itu.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea dalam laga playoff Olimpiade. Laga yang dilangsungkan di INF Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 kemarin itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Guinea.

Gol semata wayang Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba melalui titik putih. Namun, hukuman penalti untuk Indonesia itu cukup kontroversial.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Kala itu, Indonesia ditekan dalam serangan balik. Kemudian Witan Sulaeman dianggap menjatuhkan Algassime Bah. Meski pemain Indonesia protes, penalti tetap diberikan ke Guinea. Akhirnya Moriba mampu mengkonversi penalti itu menjadi gol.

Selanjutnya, Guinea sempat mendapat penalti kontroversial lagi di babak kedua. Kala itu, Alfreanda Dewangga yang dianggap menjatuhkan Bah, meski dalam tayangan ulang terlihat kaki Dewangga lebih dulu mengenai bola sebelum Bah jatuh.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Penalti kedua ini yang membuat Shin Tae-yong ngamuk mencak-mencak. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sampai mendapat kartu kuning dua kali dan diusir dari sisi lapangan.

Shin Tae-yong pun menyindir wasit yang memimpin laga Indonesia vs Guinea itu bahwa yang kalah dalam pertandingan tersebut adalah sang wasit.

Halaman Selanjutnya
img_title