Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

Kaba Diawara
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Guinea U-23 berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade. Pelatih Guinea, Kaba Diawara pun menyampaikan pihaknya mengukir ulang sejarah lolos ke Olimpiade.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Indonesia bertarung dengan Guinea di laga playoff Olimpiade yang berlangsung Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Dalam pertandingan itu, Guinea keluar sebagai pemenang dengan gol tunggal yang dicetak Ilaix Moriba melalui tendangan penalti.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi tiket bagi timnas Guinea untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Pelatih Guinea, Kaba Diawara mengungkapkan bahwa dengan kemenangan yang mereka peroleh dari Indonesia itu mereka mengukir sejarah lolos ke ajang bergengsi kelas dunia, yakni Olimpiade.

"Kami lolos ke Olimpiade, jadi kami menulis ulang sejarah bersama generasi muda ini. Mereka telah mendapatkannya," kata pelatih Guinea, Kaba Diawara, dilansir FIFA.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

"Ini merupakan kali kedua Guinea ambil bagian dalam Olimpiade. Kami pergi ke sana untuk mencoba dan melangkah sejauh mungkin," ucap Kaba Diawara.

Di sisi lain, Erick Thohir tetap mengapresiasi dan berterimakasih kepada segenap pemain, pelatih, official, bahkan terhadap dukungan masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa terhadap perjuangan Skuad Garuda Muda. Hal tersebut yang membuat Erick Thohir terharu.

Halaman Selanjutnya
img_title