Usai Gagal ke Olimpiade, Witan Sulaeman Beri Kabar Baik soal Timnas Indonesia

Witan Sulaeman dan Pratama Arhan rayakan gol Timnas Indonesia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 telah menyelesaikan perjuangan di Piala Asia U-23 2024 dan laga playoff Olimpiade. Kendati gagal melaju ke Olimpiade 2024 Paris, Witan Sulaeman memberi kabar baik soal Skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong sudah berhasil melampaui target PSSI di Piala Asia U-23, yakni lolos ke perempat final. Timnas Indonesia bahkan mampu melangkah di atas target, yaitu melaju ke semifinal di ajang regional itu.

Di akhir turnamen, Indonesia berhasil menempati posisi keempat. Itu memaksa tim merah-putih harus menjalani playoff untuk merebut tiket ke Olimpiade. Namun, kekalahan dari Guinea di laga playoff itu membuat mimpi ke Olimpiade pupus.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Kendati gagal ke Olimpiade, capaian Timnas Indonesia U-23 tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih ini merupakan kali pertama Garuda Muda berlaga di Piala Asia U-23.

Winger Indonesia, Witan Sulaeman mengaku bahwa perkembangan rekan-rekannya usai Piala Asia U-23 dan playoff meningkat signifikan.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Di sisi lain, Indonesia yang dulu diremehkan kini justru disorot positif oleh berbagai tim kuat di dunia.

"Banyak hal pelajaran yang kita ambil Karena juga kan kita kumpul sangat lama Lalu sudah satu bulan juga (bergabung)," kata Witan Sulaeman.

Halaman Selanjutnya
img_title